Minggu, 27 Februari 2011

Temu Pemuda Dunia Untuk Perubahan Iklim di Makassar

Sebanyak 50 pemuda dan aktivis peduli lingkungan dari 42 negara tiba di Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat (25/2/2011) Mereka berada di Makassar selama tiga hari. Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti Field Trip & Research International Youth Forum On Climate Change 2011. atau pertemuan internasional dalam rangka membicarakan perubahan iklim dan pemanasan global. Pertemuan internasional ini digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Rencana kehadiran mereka disampaikan Ketua Panitia Lokal International Youth Forum On Climate Change 2011 Mizar Rahmatullah Roem yang ditemui di Sekretariat DPD KNPI Sulsel di Jl Baji Areng, Makassar, kemarin.

"Selain di Makassar, dari bandara mereka akan melakukan kunjungan wisata di Taman Kupu-kupu Bantimurung dan penanaman pohon di Kawasan Gunung Karst, Kabupaten Maros," ujar Mizar yang juga pengurus KNPI Sulsel ini.

Sedangkan pada hari Sabtu (26/2), peserta pertemuan itu akan field trip menggunakan kapal perang milik TNI AL ke Pulau Kapoposan, Kabupaten Pangkep. Kapoposan adalah pulau kecil yang berada di selatan Kota Makassar dan masuk wilayah administrasi Kabupaten Pangkep. Laut di sekitar pulau ini memiliki panaroma alam yang sangat indah.

"Selain pemuda dari mancanegara, pertemuan internasional yang mengangkat tema Listen To Us, Sense Our Worries ini juga akan dihadiri para pimpinan organisasi kepemudaan dari seluruh Indonesia." jelas Mizar. Dengan kegiatan tersebut, Mizar berharap kegiatan yang idenya dari KNPI Sulsel ini bisa berlangsung sukses dan nama Sulsel makin dikenal di dunia internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda