Rabu, 26 Januari 2011

120 Negara Akan Hadir Di Forum Iklim di Makassar

Sebanyak 120 pemuda yang mewakili negaranya masing-masing akan hadir di Sulawesi Selatan untuk mengikuti forum dunia yang membahas mengenai iklim dan pemanasan global.

"Sampai hari ini, sudah ada sekitar 40 perwakilan negara yang menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam pertemuan itu," ujar Ketua DPD KNPI Sulsel, Jamaluddin Syamsir, di Makassar, Selasa (25/1/2011).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) rencananya berlangsung pada 23-25 Februari 2011 di dua tempat yakni Takabonerate, Kepulauan Selayar, serta di Water Park, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Ia menambahkan, kegiatan yang nantinya menghasilkan rekomendasi tentang pemanasan global akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhono di Jakarta, sebelum peserta dari berbagai negara melakukan observasi di dua tempat di Sulsel.

Mengenai persiapan anggota KNPI Sulsel yang menjadi panitia, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, berjanji akan bekerja secara maksimal dengan bekerjasama lembaga yang konsentrasi terhadap lingkungan, maupun pemerintah.

Apalagi, pakar dan pemerhati lingkungan hidup dari berbagai negara, termasuk dari dalam negeri, juga diundang menjadi narasumber.

Selain menjadi tuan rumah forum dunia, dalam waktu dekat, KNPI di bawah kepengurusan baru juga sudah memprogramkan kunjungan ke perguruan tinggi.

Kunjungan itu bertujuan mengintensifkan silaturahmi antar pemuda, terutama mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

"Kita berharap kunjungan ini nantinya ada masukan-masukan dari mahasiswa yang bisa kami programkan atau memediasinya sekaligus mengkampanyekan Sulsel anti kekerasan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda