Senin, 06 September 2010

Menteri Perhubungan Selingkuh, Percaya??

Dugaan kasus selingkuh Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi dengan presenter televisi Risty Rustarto berawal dari investigasi yang dilakukan istri Freddy, Ny Annie Numberi.

Annie mulai curiga dengan suaminya saat acara Kementerian Perhubungan RI di Belanda yang mengikutkan Risty yang bersamaan dengan penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Negeri Kincir Angin tersebut, Juni lalu. Annie sedianya ikut mendampingi suaminya. Namun, tiket keberangkatan Annie tiba-tiba dibatalkan sendiri oleh sang suami dengan berbagai alasan. Namun menurut sumber, penerbangan Annie dibatalkan karena karena Risty telah lebih dulu didaftar dengan alasan tugas peliputan.
"Melihat gelagat mencurigakan suaminya, Ibu Annie memerintahkan orang dekatnya untuk membentuk tim investigasi mencari tahu soal suaminya. Ibu juga meminta mencari tahu siapa Risty" Freddy dan Risty sudah membantah tudingan tersebut. Freddy yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat tak bersedia berkomentar panjang seputar tuduhan selingkuh tersebut. Annie yang awalnya mengakui perselingkuhan suaminya dan melaporkan hal tersebut ke Ibu Negara, Ny Any Yudhoyono, juga sudah tak bersedia lagi berkomentar.

Kucing-kucingan
Annie tak bisa menerima ketika dilarang ikut suami ke Belanda. Wanita ini pun bergegas mengurus tiket pesawat sehingga bisa satu pesawat dengan suaminya. Aksi main kucing-kucingan pun terjadi. Freddy kemudian akhirnya membatalkan keberangkatan Risty. Hasil invenstigasi yang didapat "tim Annie" menunjukkan, wanita yang ikut ke Belanda bernama lengkap Bernedad Risty Rustarto, yang berprofesi sebagai reporter televisi dan bertempat tinggal di daerah Tebet, Jakarta. "Lalu, dilaporkanlah bahwa Risty juga tinggal tidak jauh dengan rumah ibunya," tambah sumber itu.
Kecurigaan Annie numberi makin terang saat mengetahui suaminya juga tak mengajaknya bertugas ke Singapura. Informasi yang didapat tim invetigasi Annie, suaminya akan kembali menemui Risty di satu tempat di Singapura di sela-sela tugas.
Awalnya, Annie berniat memergoki pertemuan keduanya. Namun, rencana itu batal terlaksana karena sang suami yang purnawirawan laksanama TNI AL ini mengetahui jika dirinya dibuntuti.
Terakhir, tim investisgasi Annie Numberi mendapat informasi tambahan bahwa Risty mendapat kucuran dana dari Freddy untuk biaya pengobatan ayah Risty yang tengah sakit jantung.

Serangan
Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Infokom Ruhut Sitompul memastikan tidak ada reshuffle kabinet yang akan dilakukan oleh Presiden SBY terkait berembusnya isu pergantian Freddy akibat kasus selingkuh.
Ruhut menyatakan, para kader Demokrat yang kini sedang duduk di kabinet membantu SBY terus mendapatkan serangan dari berbagai penjuru, termasuk Freddy.
Ruhut menduga isu menhub punya wanita simpanan sengaja dihembuskan oleh tokoh politik yang ingin mengincar posisi menteri.
"Kemarin (isu selingkuh) Menteri ESDM, sekarang Pak Menhub. Memangnya, tidak boleh berkawan dengan perempuan? Tidak benar menhub selingkuh dan tidak benar istrinya sudah mengadu ke Ibu Ani Yudhoyono. Ini grand design. Jadi, saya tegas membantah kalau Pak Menhub Freddy Numberi, selingkuh dan akan di-reshuffle," tegas Ruhut.
Isu tersebut kata Ruhut untuk menurunkan citra Presiden SBY dan mengganggu jalannya pemerintahan sehingga makin tidak dipercayai rakyat. Usaha ini tak akan berpengaruh apapun karena justru tingkat kepercayaan publik kepada Presiden SBY makin tinggi.
"Yang ada, Demokrat makin tinggi popularitasnya. Isu ini hanya dihembuskan oleh badut-badut politik yang mengincar posisi menteri. Bahkan, kemarin, ada partai yang minta interpelasi, sekarang malah ketakutan. Buntut dari isu yang dihembuskan ini dilakukan oleh mereka-mereka yang tidak siap kalah," Ruhut menegaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda