Selasa, 23 Februari 2010

Kasak Kusuk Sebut Nama di Century (Amien Rais)

Posting : Selasa 23 Februari 2010

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung penuh agar Pansus Hak Angket Century menyebutkan nama, jabatan, dan lembaga yang bertanggung jawab atas penggelontoran dana Rp 6,7 triliun saat Pansus menyampaikan pandangan akhirnya. "Kalau kita masuk wilayah tanpa nama, itu namanya Pansus tanpa nama. Pansus yang tidak bertanggung jawab" (Amien Rais)

"Konklusi saat katakan, bicaralah yang benar, sebutkanlah nama. Kalau kita masuk wilayah tanpa nama, itu namanya Pansus tanpa nama. Pansus yang tidak bertanggung jawab," kata Amien Rais saat audiensi dengan Tim Sembilan Inisiator Hak Angket Century di kediaman Amien Rais, Gandaria, Jakarta, Senin (22/2/2010).

Dalam pertemuan tersebut, Amien juga mengatakan agar Pansus menepis sejauh mungkin tekanan-tekanan yang memungkinkan Pansus mengubah sikap pada pandangan akhir. "Pansus berubah gaya atau sikap, tolong ditepis sejauh mungkin. Pansus ini milik rakyat, harap disesuaikan dengan kehendak rakyat. Tapi jangan hanya takut rakyat, tapi takut Tuhan juga," ujarnya.

Selain itu, Amien juga mengatakan bahwa dirinya akan hadir pada saat Pansus menyampaikan pandangan akhirnya di Senayan. "Saya akan datang besok, saya akan duduk di balkon," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Sembilan Inisiator Hak Angket Pansus Century yang terdiri dari Bambang Soesatyo, Maruarar Sirait, Andi Rahmat, M Misbakhun, Candra Tirtawijaya, Akbar Faisal, Ahmad Muzani, Kurdi Mukri, dan Lily Wahid berencana mencari dukungan sejumlah tokoh nasional terkait pandangan akhir yang akan mereka sampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda