Senin, 13 Juni 2011

Walikota Tarakan Resmikan Pengaliran Gas Bumi Langsung ke Rumah

Walikota Tarakan, Kalimantan Timur, Udin Hianggio didampingi Sekertaris Dirjen Migas Edi Purnomo, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono dan Direktur PT MedcoE&P Indonesia Frilia Berlini Yaman, meresmikan pengaliran gas bumi (gas in) untuk rumah tangga di Kota Tarakan, Senin (13/6/2011).

Peresmian yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Karang Balik ini ditandai dengan membuka kran pada meteran gas dan menyalankan kompor gas di salah satu rumah warga di Kelurahan Karang Balik.

Saat kompor gas dinyalakan apinya biru dan bau gas sedikit tercium, namun tetap aman digunakan.

Di peresmian ini ternyata baru ada 21 sambungan rumah tangga yang bisa langsung menikmati gas bumi ini, dari 3.366 sambungan rumah tangga yang telah dipasang di dua kelurahan masing- masing Kelurahan Karang Balik dan Sebengkok.

Sebanyak 21 sambungan rumah tangga yang sudah menikmati gas bumi ini pun masih di Kelurahan Karang Balik.

"Memang di peresmian ini baru 21 sambungan rumah tangga yang menikmati gas bumi. Hal ini dikarenakan berdekatan dengan tempat peresmian gas bumi. Tapi minggu depan kami pastikan ada 1.100 sambungan rumah tangga sudah dapat menikmati gas bumi ini.

Jadi untuk 3.366 sambungan rumah tangga kami targetkan Agustus 2011 sudah dapat menikmati gas bumi," ucap Direktur Perusda Kota Tarakan, Tigor Nainggolan, sebagai pengelola gas in Kota Tarakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda