Selasa, 31 Agustus 2010

Wuih! Gedung Baru DPR Yang Baru Dilengkapi SPA-Fitnes

Misteri lantai khusus rekreasi bagi anggota Dewan di Senayan mulai tersibak. Gedung DPR yang baru direncanakan dibangun dengan standar tinggi, menyediakan fasilitas spa berikut fitnes.

Bukan hanya itu masih terdapat toko, apotik, ruang refleksi, dan restoran. Fasilitas ini tersebar di gedung baru DPR. Tidak ketinggalan, bertempat di lantai 36, fasilitas yang disediakan antara lain kolam renang berikut resto. Budi Sukada, team leader teknis pembangunan gedung baru DPR menyebut, fasilitas-fasilitas tersebut merupakan fasilitas umum, dan fasilitas sosial yang sengaja dipertontonkan Dewan kepada publik.

"Ini bukan fasilitas rekreasi. Istilahnya, fasilitas sosial maupun fasilitas umum," ucap Budi. Dia mengemukakan, fasilitas di gedung baru DPR telah sesuai dengan standarisasi bangunan DKI. "Bila ada gedung minimal 500 meter persegi, harus ada fasilitas sosial maupun fasilitas umum," ungkap Budi. Dengan fasilitas yang tersedia di gedung baru DPR, Budi menolak bila gedung yang menguras kocek negara hingga Rp 1,6 triliun sekedar bermewah-mewah.

"Tidak ada yang mewah, apalagi yang mesum. Ini untuk kebugaran dan kesehatan," tegas Budi. "Kalau anggota minta berlebihan kita nggak turuti. Tidak ada itu permintaan anggota dewan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda