Rabu, 17 Juni 2009

Tips Merubah Pewarnaan Facebook

Siapa yang tidak kenal dengan fesbuk, mulai dari anak SD sampai dengan para orang tua sangat menggemari situs pertemanan ini. Sedahsyat itukah fesbuk. Saya pribadi mengatakan “dahsyat mentong tawwa”. Betapa tidak, situs jejaring sosial ini, sedikit banyaknya mempunyai andil terpilihnya Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Belum lagi pembuat situs ini yang menjadikan dia sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Saya yakin rekan-rekan yang ada di bawah bendera WKMM, 95% sudah menjadi anggota situs ini, saya bahkan dapat berkomunikasi kembali dengan rekan-rekan alumni WKMM karena jasa situs fesbuk ini.

Tapi, pernahkah anda merasa jenuh dengan pewarnaan yang ada di fesbuk karena pada dasarnya pewarnaan yang dimiliki adalah biru tua, namun sebenarnya Anda dapat menggonta-ganti pewarnaan defaultnya atau bahasa kerennya dikasi cantikki tampilan fesbukmu, hehe.

Penasaranki pasti toh? Oke deh, caranya gampangji, cuma penginstalan script ditambah dengan segelas kopi dan sebatang rokok. Halah…

Yang pertama harus dilakukan adalah menginstal salah satu add-ons nya Firefox yaitu Greasemonkey. Langsungmaki menuju ke https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748. Klik tombol Add to Firefox. Setelah itu akan terbuka kotak dialog penginstalan, klik lagi tombol Install untuk memulai penginstalan. Untuk melihat apakah sudah berhasil atau tidak, disudut kanan bawah tampilan browser terdapat ikon Greasemonkey (wajah monyet yang lagi tersenyum kepadamu). Oke satu penginstalan telah selesai selanjutnya install script Facebook Colour, tapi minummi kopimu dulu nanti dinginki.

Untuk menginstall script tersebut, dapat melalui http://userscripts.org/scripts/show/9475 Klik tombol Install selanjutnya pada kotak dialog penginstalan klik sekali lagi tombol Install dan proses penginstalan akan berlansung kurang lebih 5 detik (dari komputerku begitu kira2 waktunya). Tahap penginstalan telah selesai, sekarang minum kopi lagi dan rokoknya dibakarmi.

Selanjutnya, mengakses situs Facebook di jendela baru. Ingat, di jendela baru, bararti kalau sebelumnya sudah terbuka situs Facebook, tutupki dulu, kemudian buka lagi dengan window yang baru (direstart-ki fesbuk’na). Sekarang liat ikon Greasemonkey (di sudut kanan bawah). Klik kanan ikon tersebut kemudian pilih User Script Commands dan pilih (klik) Costumise Facebook Colours. Setelah itu, akan tampil jendela untuk menentukan warna pilihan untuk fesbuk kamu. Nah, sekarang kacca-kacca-kimi, sampai kamu menemukan warna sesuai dengan keinginan Anda. Selamat Mencoba !

1 komentar:

  1. thankzz....mantap postingannya, sering2 nah...next???

    BalasHapus

Silakan Tulis Komentar Anda